KERJA NGETIK CAPTCHA - CERDIK ONLINE

Latest

Senin, 06 Mei 2013

KERJA NGETIK CAPTCHA

APA ITU CAPTCHA ? 

CAPTCHA yang merupakan singkatan dari (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart).
Captcha merupakan gabungan dari karakter huruf dan angka.. jadi captcha ni bgini, klw sobat2 prnah dftar email atw fb, nah, disitukn kita diminta utuk mngisi form formulir... dari mulai nama, tmpt tgl lahir, pasword, smpai yg pling akhir kita diminta utk msukin kode.....haaaa... kode tu la namanya Captcha... jadi ingat hanya mengetik, jadi bagi sobat2 yang lumayan handal dlam tehnik mengetik, atau dngan mnggunakan teknik sepuluh jari.... kan lumayan jadi nambah2 pnghasilan..... 


Berikut contoh CAPTCHA :



Sebelum ada CAPTCHA, spammer/hacker dapat membuat program untuk secara otomatis mengisi formulir seperti pendaftaran email gratis, sehingga ia akan memperoleh ribuan alamat email dengan mudah untuk kemudian disalah-gunakan. 

Atau untuk mengubah hasil sebuah polling online, seseorang bisa saja membuat program sederhana untuk mengisi polling tersebut dengan jawaban yang sama sebanyak ribuan atau bahkan jutaan kali. Akibatnya polling itu tentu saja menjadi tidak valid. 

Untuk mencegah program seperti itu, kini semua formulir akan menampilkan CAPTCHA berupa gambar huruf-huruf bengkok atau saling menyambung yang sukar dibaca oleh program atau komputer, namun (relatif) mudah dibaca manusia. 

Jika isian dari pengisi formulir sesuai dengan gambar yang ditampilkan, maka kemungkinan besar pengisi formulir adalah seorang manusia, bukan program komputer.   



BAGAIMANA SISTEM KINERJA CAPTCHA ?

Secara singkat, system alur kinerja CAPTCHA sebagai berikut :
Kita yg ngetik (worker) --- perusahaan captcha --- decaptcher --- client

decaptcher - dechaptcher captcha (yang mendistribusi captcha) berfungsi sebagai deCAPTCHA. Dari decaptcher service itu biasanya mendistribusikan ke perusahaan-perusahaan captcha. Perusahaan-perusahaan captcha juga banyak sekali seperti KOLOTIBABLO, MEGATYPERS, FASTTYPERS, dll yang ngambil stok captchanya dari dechaptcher 


Client membayar decaptcher, decaptcer membayar perusahaan captcha, dan perusahaan captcha membayar kita atau PO (payout) istilah pembayaran gaji.



KENAPA DIBAYAR UNTUK MENGETIK CAPTCHA ?

Spam telah menjadi musuh bersama di Internet mulai dari e-mail, IRC, IM, forum, wiki, hingga blog. Untuk mendukung aktivitas ilegalnya, para spammer menciptakan mesin-mesin pengirim spam bernama spambot yang bekerja 24 jam sehari, mengirimkan pesan-pesan sampah di semua layanan Internet.

Salah satu upaya meminimalisasi penyebaran spam di WWW diciptakanlah CAPTCHA, sebuah metode untuk membedakan manusia dan spambot. Saat ini ada inisiatif untuk memanfaatkan CAPTCHA untuk tujuan positif. 

Untuk menyelamatkan arsip-arsip penting didunia, di banyak negara kini ada pihak yang bertanggung jawab untuk mengubah format arsip yang sudah ada (buku, dokumen tercetak) ke format digital (file komputer). 

Dua kendala utama yang muncul adalah banyaknya jumlah arsip yang tersimpan selama ratusan tahun, serta kualitas cetakan yang buruk sehingga hasil scan-nya sukar dikenali oleh komputer. Dengan gabungan kedua kendala itu, hampir tidak mungkin membayar tenaga manusia untuk membaca secara manual arsip yang gagal dibaca komputer. 

Untuk mengatasinya kini muncul re-CAPTCHA, sebuah sistem yang bekerja sama dengan Google Books dan The Internet Archive, dimana hasil scan arsip yang gagal dibaca komputer dimunculkan sebagai CAPTCHA, lalu hasil isian itu dianggap sebagai teks yang hilang/tak terbaca. Agar yakin teks itu benar, biasanya tidak hanya satu jawaban yang dipakai, melainkan hingga sepuluh atau lebih jawaban yang sama. 

Ini menjadi solusi bagi semua pihak. Contoh :- Bagi pemilik web dengan formulir- bagi pihak pengubah format arsipdengan begitu banyaknya formulir yang diisi diseluruh dunia tiap harinya, re-CAPTCHA dapat membantu digitalisasi arsip dengan cepat dan gratis. perusahaan-perusahaan atau layanan decaptcher di dunia ketiga yang bersedia memecahkan CAPTCHA dengan biaya yang sangat murah. 

DeCaptcher.com bersedia memecahkan CAPTCHA dengan hanya US$2 per 1000 CAPTCHA. Untuk mengatasinya, saat ini beberapa pihak seperti Universitas Carnegie Mellon dan Penn State sedang mengembangkan CAPTCHA yang berbasis gambar, bukan lagi huruf.  



APA  PERSYARATAN KERJA NGETIK CAPTCHA ?

Ok,.. nah.. bagi sobat2 yang mau kerja, ad ketentuan, ni ketentuannya :NoSyarat :
- Tak perlu KTP
- Tak perlu KK
- Tak perlu ijazah
- Tak perlu sertifikat
- Tak perlu pash poto
- Tak perlu sarjana
Syarat :
- Menggunakan komputer (mau diwarnet atwpun drumah sndiri)
- Menggunakan koneksi internet
- Bisa mengetik cepat lebih diutamakan.   



CARA SAYA BEKERJA ?

Sobat bekerja pada perusahaan-perusahaan captcha, Nntinya perusahaan catpcha tersebut yg akan mmbayar sobat, Ni termasuk perusahaan captcha yang bisa sobat mndaftar utk bekerja, plihlah yg mana mnrut sobat yg menarik, 

sebelumnya baca dan pahami terlebih dahulu tentang perusahaan captcha tersebut, beserta penjelasannya dan aturan-aturannya :
- KOLOTIBABLO >> informasi lengkap klik DISINI
- MEGATYPERS >> informasi lengkap klik DISINI
- PIXANDPROFIT >> informasi lengkap klik DISINI- CAPCHATYPERS >> informasi lengkap klik DISINI- TYPE THAT >> informasi lengkap klik DISINI- TYPE IT >> informasi lengkap klik DISINI- QLINKGROUP >> informasi lengkap klik DISINI
CAPCHA2CASH >> informasi lengkap klik DISINI


SELAMAT BEKERJA ~~~~~~~~~~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap komentar dengan bahasa yang sopan